nusakini.com--Guna membantu memenuhi kebutuhan saat merayakan lebaran Idul Fitri, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengajak mitra kerjanya, PT Pertamina dan PT PGN (Persero) memberikan paket lebaran ke Satuan TNI Komando Resort Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan Pasukan Komando Khusus (Kopassus), Kamis (30/6). 

Paket lebaran tersebut berisi sejumlah bahan sembako. Sebanyak 3500 bantuan paket lebaran diserahkan langsung oleh perwakilan dari Kementerian ESDM, PT Pertamina, dan PT PGN. Secara rinci, 2500 paket diberikan kepada semua anggota Korem 052. Sementara 1500 paket dibagikan kepada warga sekitar Batujajar yang dikoordiantor oleh Pusdikpassus Batujajar. 

Penyerahan paket ini disambut baik oleh pimpinan Korem 052/Wijayakrama. “Pak Setjen, paket sudah tiba. Ini baru saja kami laksanakan. Terima kasih, Pak,” ucap Kolonel Infantri Iwan Setiawan kepada Sekretaris Jenderal Kemeneterian ESDM melalui telepon. “Tugas pimpinan adalah membina pasukannya supaya siap melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kesejahteraaan bagi prajurit dan keluarganya. Salah satunya adalah seperti acara ini,” lanjutnya. 

“Jadi, ini merupakan bagian dari kami membantu teman-teman di luar masyarakat,” kata Kuswandi selaku Perwakilan dari Pertamina. Ia melanjutkan bahwa pemberian paket ini adalah ucapan syukur atas kerja sama yang sudah dilakukan oleh Korem 052/Wijayakrama kepada Pertamina. Sedangkan dari perwakilan PGN, Agung, berharap acara seperti ini terus dilaksanakan. 

Pembagian paket lebaran ini merupakan acara rutin yang dikoordinator oleh Kementerian ESDM semenjak tahun lalu. Tujuannya untuk membantu meringankan beban prajurit TNI dan warga sekitar dalam pemenuhan kebutuhan anggota keluarga untuk memperoleh kebutuhan barang sembako dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1437 H. (p/ab)